Mengatasi Peringatan “Unable to create directory wp-content/uploads” [Linux:Ubuntu]

Peringatan “Unable to create directory wp-content/uploads” muncul ketika saya hendak mengupload theme wordpress. Melihat hal tersebut sempet bingung sih, karena brosing sana-sini kok g nemu2 yang pas. Akhirnya pencarian saya ketemu di forum wordpressnya sendiri. Setelah baca sana-sini ternyata masalahnya adalah ada di permission dari folder var/www tempat si folder wordpress bersemayam. Langsung saja saya praktikan ke terminal di ubuntu saya dengan script seperti di bawah ini:

sudo chown -R www-data:www-data *

Setelah itu saya langsung cek dengan kembali mengupload theme, taratara……theme baru bisa di upload dengan sukses!!! Yesss!!

Demikian posting kali ini semoga bisa membantu temen2 yang mempunyai masalah yang sama.🙂

About nugan88
Mencoba untuk selalu menjadi orang yang lebih baik dan lebih maju

Leave a Reply

